Cara Membuat Bootable Windows XP/Vista Dengan FlashDisk

Posted by jaey99 Sabtu, 26 Mei 2012 0 komentar
Untuk mempersingkat waktu, tenaga dan materi kali saya akan membuatkan tutorial tentang cara membuat bootable windows XP  dengam file ISO dengan media Flashdisk. Untuk anda semua yang biasa menggunakan CD/DVD blank lebih baik anda pakai tutorial ini karena akan menghemat segalanya. Alat dan aplikasi yang diperlukan untuk membuat instalan XP menggunakan USB drive yakni:

Membuat Bootable Windows XP dari CD melalui FlashDisk

1. Siapkan 1 buah USB drive dengan kafasitas 1 – 2 GB
2. Aplikasi untuk format FlashDisk dan silakan Download
3. Program untuk membuat autorun windows XP/Vista agar bisa boot dengan flashdisk yakni WinToFlash Download
4. Jika ketiganya telah anda persiapkan, untuk langkah pertama silahkan anda format USB Drive / Flashdisk anda dengan aplikasi pada langkah No.2 setelah selesai pekerjaannya sekarang instal aplikasi WinToFlash sampai selesai.

5. Untuk windows file Path Anda harus mengklik tombol pilih lalu mencari file windows XP yang berada di CD ROM seperti screenshot ini
6. Kemudian untuk pilihan USB Drive silahkan anda klik tombol pilih lalu cari Drive flasdisk berada

7. Setelah keduanya anda pilih silahkan lanjutkan dengan menekan tombol berikutnya

Beri ceklis pada “Aku diterima syarat-syarat …..” lalu klik tombol Lanjutkan dan tunggu hingga selesai proses boot-nya. Setelah berhasil membuat Windows XP USB sekarang sudah siap digunakan untuk install windows lewat USB/FlashDisk.
UPDATE!!!! Cara Instal Windows XP/Vista/7 Melalui FlashDisk
Sebenarnya untuk cara instalasi via FlashDisk itu hampir sama dengan menggunakan CD/DVD cuma yang membedakannya hanya dari Boot pertamanya saja, jika Anda mau instal OS dari FlashDisk perhatikan gambar dibawah ini untuk setting BIOS-nya. Pada First Boot Device menunjukan CD ROM (untuk instal windows melalui CD/DVD) jika ingin menginstal windows 7/XP/Vista ke Flashdisk cukup ganti First Boot Device ke nama FlashDisk Anda.

Bagaimana Membuat Bootable Windows XP dari ISO melalui FlashDisk!

Anda hanya merubah langkah pada nomor 5 saja pada tutorial diatas  untuk menggunak file iso windows XP/Vista caranya yaitu:
1. PC anda harus terinstal UltraISO jika perlu download Disini
2. Setelah ultraiso terinstal lakukan dengan klik Start > My computer >> pada devices with  Removable storage pilih & klik kanan pada CD Drive (?) >> UltraISO >> mount

Selanjutnya cari file iso windows XP yang anda simpan di PC anda jika sudah menemukannya klik Open
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Bootable Windows XP/Vista Dengan FlashDisk
Ditulis oleh jaey99
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jaey9.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-bootable-windows-xpvista.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of jaey99.